Kumpulan Info VPN Murah Indonesia

Sejarah Singkat Internet Banking

Perbankan sudah menggunakan internet sebagai solusi pelayanan terbaiknya, terutama masalah financial dengan sistem keamanan yang sangat baik. Dan Anda bisa juga menambahkan perlindungan akun Anda dengan VPN murah berkualitas yang bisa didapat di internet.

Baca Juga:
Sistem Keamanan Internet Banking

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas tentang sejarah singkat internet banking yang bisa Anda pelajari.

Sejarah Internet Banking di mulai Tahun 1980an, implementasi e-Banking dan mobile banking mulai di lakukan oleh beberapa Bank di Indonesia.Proses Kreatif ini dipicu setelah beberapa perusahaan memulai konsep Belanja melalui internet atau lebih di kenal dengan belanja online.Beberapa Bank sudah mulai membuat dan mengembangkan data fasilitas database online.

Sejarah Singkat Internet Banking
Sejarah Singkat Internet Banking

Tahun 1980an Bank bank di Amerika dan Eropa memulai penelitian dan percobaan Pemrograman pada konsep Home Banking.Ketika itu komputer dan internet banking belum begitu berkembang , penggunaan Home bangking pada dasarnya terbuat dari mesin fax dan telpon untuk memudahkan layanan kepada pelanggan.

Nottingham Building Society disingkat dengan NSB meluncurkan layanan perbankan internet pertama di inggris, Sejarah Internet Banking ini terlaksana pada tahun 1983.Layanan ini tidak berkembang dengan baik karena membatasi jumlah transaksi dan fungsi dari para pemegang rekening, fasilitas yang di buat NSB berasal dari sistem yang dikenal sebagai Pestel yang digunakan departemen Pos inggris

Baru pada bulan Oktober 1994, layanan perbankan online internet banking petama di amerika mulai diperkenalkan. Pengembangnya adalah Stanford Federal Credit Union yang merupakan sebuah lembaga bergerak dibidang keuangan, tapi hal ini menciptakan pro dan kontra dari uang elektronik.Internet Banking telah menjadi sebuah revolusi yang meningkatkan peranan sektor realnya.

Kita kembali pada Sejarah Internet Banking di Indonesia, Indoneaia sendiri baru memperkenalkan internet banking pada Tahun 2001, Bank Sentral Asia (BCA) merupakan Bank pertama Indonesia yang berani mengoperasikan e-Banking secara masif di Indonesia melalui situs Klik BCA. Yang di amankan dengan enkripsi SSL 2048 bit dan fasilitas firewall pada situsnya. tetapi Awal masuknya pemograman internet banking Indonesia pertama adalah Bank Indonesia.

Baca Juga:
Ini Lho Manfaat E-Business bagi Perusahaan, Customers, dan Masyarakat

Demikianlah artikel singkat tentang sejarah singkat internet banking... Anda bisa menggunakan VPN murah untuk perlindungan akun Anda saat bertransaksi online.
Labels: vpn, vpn murah

Thanks for reading Sejarah Singkat Internet Banking. Please share...!

0 Comment for "Sejarah Singkat Internet Banking"

Back To Top