Kumpulan Info VPN Murah Indonesia

Telegram Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya

Telegram adalah aplikasi messaging dengan fokus pada kecepatan dan keamanan. Aplikasi ini terbilang sangat sederhana, cepat, ringan, dengan tingkat keamanan yang cukup tinggi. Banyak orang berkata bahwa Telegram mirip dengan Aplikasi WhatsApp, atau bisa juga dikatakan penggabungan antara Aplikasi BBM dan WhatsApp. Menariknya aplikasi (VPN Indonesia) ini sama seperti WhatsApp, yakni tanpa Iklan atau Adsense. Artinya pengguna dibuat nyaman dengan aplikasi Telegram dan lebihnya lagi tidak ada biaya langganan perbulan atau pertahun. Aplikasi Telegram benar – benar gratis 100%.



Telegram Tidak Bisa Dibuka

Walaupun aplikasi ini baru saja diluncurkan pada tahun 2016 ini, namun ternyata peminatnya cukup banyak dan semakin banyak. Dari banyaknya pengguna Telegram, ternyata ada saja beberapa pengguna (VPN Murah) yang mengalami masalah, salah satunya adalah Aplikasi Tidak Bisa Dibuka. Baru – baru ini muncul masalah pada aplikasi Telegram yang tidak bisa dibuka dan muncul pesan error, salah satunya adalah pesan bertuliskan “Sayangnya Telegram Telah Berhenti” atau “Unfortunately Telegram Has Stopped”.  Masalah semacam itu memang bisa terjadi pada semua perangkat Android mulai dari Smartfren Andromax, Sony Experia, Samsung Galaxy, Oppo, Lenovo, Asus Zenfone, Xiomi, HTC, LG, Motorola, Vivo, ZTE, OnePlus, Huawai, Meizu, Advan, Acer, dan lainnya. Baca juga Jangan Asal Download, Ini Dia Aplikasi VPN Berbahaya Untuk Android

Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Tidak Bisa Dibuka

Penyebab umum mengenai aplikasi yang tidak bisa dibuka, macet, ataupun error bisanya karena file sampah yang terus menumpuk pada Android dan membuat aplikasi terjadi error, macet, dan rusak. Atau bisa saja yang paling buruk yakni terkena Virus. Untuk mengatasinya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan VPN Cepat atau lebih jelasnya, silahkan Anda simak Cara Mengatasi Aplikasi Telegram Tidak Bisa Dibuka Di Android berikut ini.

Cara 1 : Hapus File Cache Android

Untuk membersihkan file sampah android, Anda bisa langsung masuk pada pengaturan dan bersihkan file sampah pada aplikasi Telegram. Namun untuk hasil yang lebih baik, sebaiknya install aplikasi Cleaner/ Pembersih seperti Clean Master, 1 Tap Cleaner, CCleaner, dan aplikasi cleaner lainnya. Untuk membersihkan file cache secara manual tanpa aplikasi (VPN Gratis), silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Telegram, kemudian tap “Hapus Cache”.

Cara 2 : Hentikan Dan Hapus Data Aplikasi Telegram

Jika metode pertama tidak berhasil maka coba dengan metode kedua yakni menghapus data aplikasi Telegram. Metode ini akan membersihkan Telegram dari file sampah, history, setelan, chat, data login, basis data, dan lainnya. Untuk menghapus data aplikasi Telegram, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Telegram, kemudian tap “Paksa Berhenti” dan “Hapus Data”.

Cara 3 : Hapus dan Install Ulang Aplikasi Telegram

Jika metode pertama dan kedua tidak berhasil maka terpaksa anda harus menghapus dan menginstall-nya kembali aplikasi Telegram. Untuk lebih amannya dan terjamin lebih baik, sebaiknya nantinya unduh aplikasi Telegram langsung dari Google Play Store, bukan dari Apk dari situs pihak ketiga yang belum tentu aman. Untuk menghapus aplikasi Telegram, silahkan anda ikuti langkah – langkahnya dibawah ini.

Buka menu Pengaturan » Aplikasi » tap Unduhan » cari aplikasi Telegram, kemudian tap “Copot Pemasangan”.

Cara 4 : Reboot Smartphone Android

Setelah metode ketiga anda lakukan, metode terakhir yakni restart atau reboot smartphone android. Hal ini bertujuan supaya Android lebih bersih dari file sampah, lebih fresh dan aplikasi Telegram juga serasa lebih baru.  Untuk menghindari kesalahan, error , ataupun macet pada aplikasi Telegram sebaiknya anda gunakan aplikasi cleaner dan bersihkan file sampah yang ada di Android secara rutin. Ada banyak aplikasi cleaner yang bisa anda coba gunakan seperti Clean Master, 1 Tap Cleaner, CCleaner, CM Security, CM Booster, dan lainnya. Anda bisa cari langsung pada Google Play Store dengan kata kunci “Cleaner”.

Baca Juga:
Tips - Cara Memperbaiki Smartphone yang Tidak Mau Menyala
Tips - Cara Aman Berbelanja Secara Online

Well, itulah Cara Mengatasi Telegram Tidak Bisa Dibuka, semoga bisa membantu dan bermanfaat.

0 Comment for "Telegram Tidak Bisa Dibuka? Begini Cara Mengatasinya"

Back To Top